Gempabumi Besar

Dalam wahyu 6:12 hampir semua alkitab menyatakan adanya gempabumi besar. Melihat ke interlinier english-Hebrew-Greek disebutkan gempabumi besar sebagai seismos megas.
Seismos sendiri dalam kamus artinya: a commotion (kb. keributan, huru hara, kegemparan), shaking(the act of causing something to move up and down (or back and forth) with quick movements, Berguncang). Dari http://biblehub.com/interlinear/revelation/6-12.htm seismos :
Original Word      : σεισμός, οῦ, ὁ
Part of Speech     : Noun, Masculine
Transliteration      : seismos
Phonetic Spelling  : (sice-mos’)
Short Definition     : an earthquake, storm
Definition               : a shaking (as an earthquake); a storm.
Artinya keributan, huru hara, kegemparan, keguncangan. Tidak hanya gempa bumi saja tapi dikatakan juga sebagai badai (storm) di alam nyata juga di alam tidak nyata. Keguncangan besar terjadi dalam keuangan dunia, politik dunia, sistem dunia, sistem keagamaan, sistem keluarga, dll
Segala yang bisa diguncangkan akan diguncangkan dari yang kita sebut besar sampai yang kecil, apapun juga yang bisa diguncangkan akan terguncang. Dari tubuh, jiwa dan roh. Dan keguncangannya tidak biasa-biasa saja tetapi “megas”, luarbiasa besar, terlihat nyata, semua orang akan menyaksikannya bahkan mengalaminya. Kita lihat beberapa keguncangan besar yang terjadi di masa Tetrad Blood Moon 2014-2015.

Gempabumi
Tahun 2014 saja sudah terjadi 12 kali gempabumi besar dengan skala 8,2 SR sampai 7,1 SR dibulan April, Juni dan Oktober. Di tahun 2015 juga banyak gempa dengan skala besar. Tentunya memakan korban begitu banyak. https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_earthquakes_in_2014

Keguncangan Valuta Asing
Melemahnya mata uang di berbagai negara membuat banyak orang bingung. Apa yang akan terjadi dengan melemahnya banyak mata uang. Resesi?? Yang pasti terjadi badai keuangan besar-besaran yang dimulai dari devaluasi Yuan. Hal ini bisa memicu Perang Mata Uang di dunia. Asiahttp://economy.okezone.com/read/2015/08/13/213/1195426/devaluasi-yuan-bisa-picu-perang-mata-uang-di-asia

Huru Hara
Banyaknya terorisme yang belakangan ini kita dengar telah menyebabkan ketakutan di banyak negara, tidak di bagian negara saja yang meningkatkan kewaspadaannya tapi diseluruh negara waspada. Salah satu tindaka terorisme adalah pemboman. Peristiwa ini marak terjadi, salah satunya yang baru-baru ini terjadi yaitu pemboman di Thailand tanggal 17 Agustus 2015. Dan kalau kita melihat ke belakang masih banyak pemboman yang terjadi.
Kemudian lahirnya ISIS juga menyebabkan banyak kegemparan banyak negara. Sifat keras ISIS yang tidak mau kompromi, tindakan mereka yang diluar kebiasaan, kepatuhan mereka pada agama mereka, rekruitmen yang menyebabkan banyak keluarga barat mengeluh, membuat kewaspadaan lebih dari pemerintah negara-negara besar khususnya.
Dari dua peristiwa diatas saja banyak orang mengalami keguncangan besar secara jiwa. Masih banyak peristiwa yang lain.

Lalu apa maksud Keguncangan besar ini harus terjadi?
Wahyu 6:17…. Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapa kah yang dapat bertahan?
Artinya manusia akan melihat siapa yang paling besar yang tidak terguncangkan disaat ini, di akhir zaman. Yang tetap berdiri tegak dan tidak hancur dari segala guncangan besar.
Yaitu Pencipta Langit dan Bumi, Alpha dan Omega, yang NamaNya dari dahulu sampai sekarang sama…
Segala Puji bagi Pencipta Langit dan Bumi yang menyelamatkan aku dan keluargaku..
Yeshua..
Amien..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s