Indonesia di Alkitab

Yesaya 24:15
LAI : (15) Sebab itu permuliakan TUHAN (YHWH) di negeri-negeri timur nama TUHAN (YHWH), Tuhan Israel, di tanah-tanah pesisir laut. (16) Dari ujung Bumi kami dengar nyanyian pujian: “Hormat bagi Yang Mahaadil”. Tetapi aku berkata:”Kurus merana aku, kurus merana aku. Celakalah aku! Sebab para penggarong menggarong, ya, terus menerus mereka melakukan penggarongannya!”
ILT : (15) Oleh karena itu, muliakanlah YHWH di timur, Nama YHWH, Elohim Israel, di pesisir-pesisir lautan. (16) Kami telah mendengar nyanyian-nyanyian dari ujung bumi, kehormatan bagi Yang Maha Adil. Namun aku berkata, “Kesia-siaan bagiku. Celaka bagiku, para pengkhianat telah sangat berkhianat.
CJB :( 15) So on the east, honor ADONAI; in the coastlands, honor the name of AADONAI, te God of Israel. (16) From the farthest part of the earth we have heard them sing, “Glory to the Righteous One!” But, I say, I’m wating away, I am wating away! Woe to me! Traitor betray! oh, how the traitors betray and betray!

Dimanakah negri timur yang dikatakan ujung bumi tersebut?
Ujung bumi diukur dari kita berdiri. Artinya ujung bumi atau tempat terjauh diukur dari dimana firman di tulis, yaitu dari Israel. Tempat yang paling jauh dari Israel adalah negara Indonesia. Tempat yang paling timur.

Inilah karakteristik Indonesia:
a. Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2)
b. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia
c. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku bangsa

Indonesia adalah Negeri yang didiami keturunan Abraham, seperti kita ketahui bersama bahwa kepercayaan terbesar di Negara ini adalah Islam dan Kristen ( keturunan Ismael dan Ishak ). Sejarah mencatat bahwa Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Dalam Kejadian 17 tertulis dengan jelas mengenai 2 orang keturunan Abraham yang akan menjadi bangsa yang besar. Ismael akan menjadi bangsa yang besar dan Ishak pun akan menjadi bangsa yang besar. Dan di negara kita ini hidup 2 kelompok besar keturunan Abraham, dari Ismael dan dari Ishak

Penjelasan lengkap mengenai Indonesia sebagai tempat yang paling timur salah satunya dapat kita baca di http://www.timeofgod.net/indonesia-tertulis-dalam-alkitab-ii/#sthash.YC0LrLlG.dpuf

Matius 24:27

dari kitab LAI : (27) Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia

Sesuai dengan firmanNya, ini berarti Anak Manusia akan datang dari timur. Pewahyuan akhir zaman secara cepat akan di mulai dari timur ke barat, firman dari Indonesia akan menyebar ke arah barat. Juga dengan kedatangan-Nya, artinya Anak Manusia akan datang dari Timur.

Nubuatan Alkitab menyatakan bahwa Yeshua saat kembali ke dunia untuk memulai kerajaan 1000 tahun-Nya akan masuk melalui Gerbang Timur atau yang dikenal dengan nama Golden Gate. http://www.cityofgodministry.org/2012/06/peta-nubuatan-atas-indonesia-prophetic.html

Yehezkiel 46:1,2

LAI : Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pintu gerbang pelataran dalam yang menghadap ke sebelah timur haruslah tertutup selama enam hari kerja, tetapi pada hari Sabbath supaya dibuka; pada hari bulan baru juga supaya dibuka. Raja itu akan masuk dari luar melalui balai gerbang dan akan berdiri dekat tiang pintu gerbang itu. Sementara itu imam-imam akan mengolah korban bakaran dan korban keselamatan raja itu dan ia akan sujud menyembah di ambang pintu gerbang itu, lalu keluar lagi. Dan pintu gerbang itu tidak boleh ditutup sampai petang hari.

Bulan September-Oktober 2015 ini adalah Tahun Yobel. Tahun Sabbath Shallom. Artinya kegerakan pewahyuan yang baru, yang hanya berasal dari anak bukan dari para nabi lagi, akan dimulai. Artinya firman bergerak dari Indonesia menyebar ke seluruh dunia sampai Israel.

Dan saya percaya nubuatan para nabi Yahudi mengenai anak manusia dari timur yang datang saat Sukkot 5776 ini telah tergenapi.

Tetapi mampukah kita mengerti bahkan melihatnya dari kacamata Tuhan… bukan dari kacamata ilmuwan, teolog, para nabi, atau pastor, atau para rasul sekalipun…terutama mengenai….

Siapakah Anak Manusia yang berasal dari timur datang ke gerbang timur dengan atribut Raja….

Halelu Yeshua…
Amien…!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s