Yeshua di Sunat

Yeshua disunat – B’rit-milah
Yeshua lahir di saat Sukkot (The Feast of Tabernacle).
Enam bulan setelah Yohanes pembaptis lahir, Yeshua lahir. Jadi Yohanes pembaptis lahir pada tanggal 15 di bulan pertama (bulan Nissan), kemudian Yeshua lahir pada tanggal 15 di bulan ke tujuh (15 Tishri). Artinya enam bulan kemudian. Di Hari Yeshua lahir, bulan menjadi Purnama. Kenyataannya setiap tanggal 15 di bulan itu, 15 Tisri, selalu bulan Purnama. Juga di 15 Tisri 5776 terjadi blood moon.

Delapan hari kemudian Yeshua di sunat.

Lukas 2:21
Dari Alkitab LAI :
21. Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yeshua, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.
Dari Bible CJB :
21. On the eight day, when it was time for his b’rit-milah, he was given the name Yeshua, which is what the angel had called him before his conception.

Sunat adalah iman dari para orang tua, bukan anak. Jika anak di beri pilihan, tentunya dia akan memilih tidak disunat, karena hal ini merupakan pengalaman yang tidak mengenakan.
Sunat dilakukan pada hari yang ke delapan, dan orang Yahudi menyebutkan nama si anak secara resmi. Sunat adalah pelantikan dua perjanjian, Perjanjian Abraham dan Perjanjian Masiakh. Masing-masing mempunyai tujuan yang berbeda. Dibawah perjanjian Abraham adalah tanda anak itu adalah orang Yahudi. Sunat dibawah perjanjian Masiakh adalah tanda kepatuhan pada Hukum.
Baik Miriam dan Yusuf melakukan juga kedua perjanjian tersebut.

Yang terpenting dari hari itu adalah mereka berdua secara resmi menyatakan didepan umum kalau nama bayi itu adalah Yeshua. Yeshua sebagai nama resmi orang Yahudi, dan sebagai Nama Sorga. Nama yang harus diberikan kepada bayi itu yang dikatakan oleh malaikat kepada mereka.
Malaikat sendiri adalah penghuni sorga. Artinya Nama Yeshua di kenal di sorga di kalangan malaikat. Jadi Nama Yeshua itu nama sorga. Mariam dan Yusuf taat untuk memberikan nama si jabang bayi dengan Nama sorgaNya.
Saat itu Nama Yeshua belum diperkenalkan di bumi ini. Manusia hanya diperkenalkan dengan nama initial pencipta, YHWH. Kita bisa baca di perjanjian lama semua memakai nama YHWH. Pada tanggal dimana Yeshua di sunat di umumkanlah nama Bapa Pencipta, yang akan di pakai di zaman berikutnya.

Apabila kita menghitung ke delapan hari dari Yeshua lahir maka hari akan jatuh di tanggal 23 tisri. Pada tanggal 23 tisri waktu itu diumumkan secara resmi Nama Yeshua sebagai Nama Pencipta yang Ekhad yang sedang melakukan pekerjaan yang mulia. Menjadi manusia untuk mengalahkan dosa. Baik di alam roh maupun di alam fisik bergema nama Yeshua. Nama Tuhan yang Ekhad, dimana di zaman Abraham Musa Nuh para nabi, di Perjanjian Lama, Tuhan Pencipta di panggil YHWH.

Lalu bagaimana dengan Zaman Akhir ini ?

Hubungan antara sunat Yeshua dengan Tahun Yobel 2015 ini merupakan hal yang luarbiasa. Dimana di zaman ini kedatangan masiakh sangat di tunggu-tunggu. Yang artinya di tanggal 15 Tisri 5776 atau 28 September 2015 ini kita memasuki zaman yang baru. Zaman Masiakh. Dan 23 Tisri sebagai hari pengenalan Nama secara umum juga akan menyatakan bentuk baru untuk zaman yang baru.

Dan delapan hari kemudian setelah 15 tisri 5776, yaitu tanggal 6 Oktober 2015, adalah waktu Yeshua di sunat dan NamaNya diumumkan. Artinya tanggal 6 Oktober 2015 ini dimulailah orang akan mulai mengetahui siapa masiakh-masiakh itu. Orang urapan yang memakai Nama Tuhan yang benar, Masiakh Yeshua. Artinya orang  akan mulai mengenal Yeshua di dalam orang urapan. Dan Masiakh akan mulai bergerak ke seluruh dunia di zaman akhir ini untuk memberitakan Nama Tuhan yang benar adalah Yeshua.. Ke segala makhluk.., ke semua orang.., ke setiap agama manapun juga.. Baik di alam fisik maupun di alam roh..

Amien….!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s