Purim dan Yeshua

Purim adalah hari libur Yahudi yang memperingati pembebasan orang-orang Yahudi di Kekaisaran Persia kuno di mana plot telah dibentuk untuk menghancurkan mereka. Kisah ini dicatat dalam Kitab Ester.

Menurut Kitab Ester, di zaman kerajaan Raja Ahasyweros (diduga Xerxes I dari Persia) Haman merencanakan untuk membunuh semua orang Yahudi di kekaisaran ini, namun rencananya itu digagalkan oleh Mordekai dan putri angkatnya Esther yang telah naik menjadi Ratu Persia. Hari pembebasan menjadi hari perjamuan dan sukacita.

Esther 9:20-32
28. dan bahwa hari-hari itu akan diperingati dan dirayakan di dalam tiap-tiap angkatan, di dalam tiap-tiap kaum, di tiap-tiap daerah, di tiap-tiap kota, sehingga hari-hari Purim itu tidak akan lenyap dari tengah-tengah orang Yahudi dan peringatannya tidak akan berakhir dari antara keturunan mereka.

Banyak orang tidak menyadari bahwa Yeshua merayakan pesta Purim ! Dalam Yohanes 5:1 , Yeshua ada di Yerusalem untuk pesta yang tidak disebutkan namanya. Para ahli telah memperdebatkan apakah pesta itu Paskah, Purim, Sukkot atau bahkan Pentakosta. Beberapa telah menolak Purim karena disebut sebagai pesta “minor” dan bukan salah satu dari tiga “besar” festival ziarah (Ulangan 16:16). Namun argumen ini tidak relevan karena Yeshua juga merayakan hari libur ”kecil” lain, seperti hari raya Hanukkah, sebagaimana disebutkan dalam Yohanes 10:22.

Secara kronologis, satu-satunya pesta yang masuk akal adalah Purim di 28 CE. Saat Pesta di Yohanes 5 jatuh pada hari Sabat (ayat 9 ). Satu-satunya hari raya yang jatuh pada hari Sabat antara 25 dan 35 CE adalah hari raya Purim dari 28 CE. Dalam Yohanes 5, Yeshua menyembuhkan orang yang memiliki kelemahan selama 38 tahun di dekat Kolam Bethesda ( Yohanes 5:1-9 ). Ini juga pertama kalinya dalam pelayanan publik-Nya bahwa Dia menyebut Elohim sebagai Bapa-Nya, sehingga menjadikan diri-Nya sendiri sama dengan Elohim ( 5:18 ). Dan Dia juga mengatakan bahwa penghakiman ada pada Putra (Yoh 5:22)

Berdasarkan nubuatan para Rabbi Yahudi, dimana HaMasiakh akan datang di akhir zaman dan penggenapan salah satu rabbi yang menyatakan Masiakh akan siap di hari Raya Purim 2016. Juga kita berada di Tahun Yobel. Saya percaya persiapan sedang terjadi di alam Roh dan alam Nyata dimana “Yeshua” akan datang..

Pertanyaannya siapakah “Yeshua”?

Saya percaya Firman Yeshua: Yohanes 10:30 …Aku dan Bapa adalah satu… Artinya Aku dan Yeshua adalah satu…… Aku dan Yeshua akan datang saat Purim… 2016..

Percayakah Anda.. Aku adalah tubuh manusia yang didalamnya bermanifest Yeshua yang dahsyat…?

HaleluYeshua…

Segala Puji bagi Yeshua Bapa Pencipta langit dan bumi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s